Portugal vs Ceko

Kalah Dramatis dari Portugal, Ceko Tetap Optimis di Piala Eropa 2024

Republik Ceko mengalami kekalahan menyakitkan 2-1 dari Portugal di laga pertama Grup F Piala Eropa 2024. Gol penentu kemenangan yang dicetak Francisco Conceicao pada menit ke-92 membuat pelatih Ivan Hasek merasa kecewa namun tetap optimis menghadapi pertandingan selanjutnya.

Pertandingan ini dimulai dengan baik bagi Ceko ketika Lukas Provod mencetak gol cantik pada menit ke-62. Sayangnya, tujuh menit kemudian, Robin Hranac mencetak gol bunuh diri yang membuat skor menjadi imbang 1-1. Meski bermain defensif dengan baik, Ceko akhirnya kebobolan gol kemenangan dari Conceicao di menit-menit akhir.

Baca juga:

“Saya marah. Kami bermain melawan salah satu tim terbaik di dunia dan hasilnya imbang [hingga masa tambahan waktu]. Sangat disayangkan kebobolan di menit-menit terakhir, tapi Anda bisa melihat kualitas mereka,” kata Hasek. “Kami tidak memberikan kemudahan bagi Portugal, ketika kami bertahan kami tidak memberi mereka banyak ruang untuk menciptakan peluang.”

Ceko kini berada di posisi ketiga Grup F, satu tingkat di atas Georgia dengan keunggulan selisih gol. Meski kekalahan ini menyakitkan, peluang untuk lolos ke fase grup masih terbuka lebar dengan dua laga tersisa melawan Georgia dan Slovenia.

Pertandingan selanjutnya melawan Georgia pada Sabtu (22/6) malam WIB akan menjadi penentu langkah Ceko di turnamen ini. Meski kecewa, Hasek tetap yakin dengan kemampuan timnya untuk bangkit dan meraih hasil positif di laga-laga mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *