Marc Marquez

Dall’Igna Sebut Ducati Punya Tim Terbaik dengan Duet Marquez dan Bagnaia

Bos tim Ducati, Gigi Dall’Igna, menyatakan bahwa timnya saat ini merupakan yang terbaik dalam sejarah Ducati setelah merekrut Marc Marquez untuk berduet dengan Francesco Bagnaia. Marquez, juara MotoGP enam kali, akan bergabung dengan Bagnaia, juara dunia dua musim terakhir, di tim pabrikan Ducati mulai musim 2025.

Kepindahan Marquez dari Gresini ke Ducati diumumkan pada Rabu (5/6), dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Dall’Igna menyebutkan bahwa keputusan merekrut Marquez, meskipun rumit, sangat penting untuk meningkatkan peluang kemenangan Ducati. 

“Kami memilih Marc untuk memiliki dua pebalap peraih gelar, dengan dia dan Pecco (sapaan Bagnaia), peluang menang meningkat,” kata Dall’Igna kepada Sky Sport Italia.

“Itu adalah keputusan yang rumit, baik dari sudut pandang olahraga dan kemanusiaan, tapi sekarang kami yakin bahwa kami memiliki tim terbaik dalam sejarah Ducati.”

Baca juga:

Dall’Igna menambahkan, “Mengetahui bahwa Marquez bisa membuat perbedaan bersama Ducati.”

“Motor kami telah mencapai level yang luar biasa, jadi memiliki dua pembalap seperti Marquez dan Bagnaia di tim pabrikan meningkatkan peluang memenangkan kejuaraan dunia, yang merupakan tujuan kami.”

“Apa pun bisa terjadi dalam balapan, jadi memiliki dua pembalap yang mampu bersaing memperebutkan gelar adalah hal terbaik.”

Ducati awalnya berencana mempromosikan Jorge Martin dari Pramac, namun Marquez yang enggan bergabung dengan Pramac membuat Ducati berubah pikiran. Dengan enam gelar juara dunia di kelas premier, kehadiran Marquez diharapkan dapat memberikan dampak positif tidak hanya dari segi prestasi tetapi juga komersial.

Kedatangan Marquez membuat Ducati memiliki susunan pembalap yang sangat kuat. Meskipun terdapat beberapa insiden antara Marquez dan Bagnaia di masa lalu, Dall’Igna yakin bahwa timnya akan tetap solid dan fokus pada perkembangan motor serta manajemen olahraga yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *