Kylian Mbappe

Kylian Mbappe Resmi Teken Kontrak Lima Tahun Bersama Real Madrid

Setelah spekulasi bertahun-tahun, Kylian Mbappe akhirnya meninggalkan Paris Saint-Germain untuk bergabung dengan Real Madrid dengan kontrak lima tahun. Pemain berusia 25 tahun ini memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di PSG, yang akan berakhir pada musim panas 2024, sehingga PSG terpaksa melepasnya secara gratis.

PSG mendatangkan Mbappe dari Monaco pada 2018 seharga 189 juta euro, dan selama tujuh musim di Parc des Princes, Mbappe berhasil menjadi pencetak gol terbanyak PSG dengan 256 gol dari 308 pertandingan. Namun, kegagalan PSG meraih gelar Champions League menjadi alasan utama Mbappe untuk mencari tantangan baru di Real Madrid.

Di sisi lain, PSG harus menghadapi kenyataan kehilangan salah satu pemain terbaik mereka tanpa kompensasi finansial. Klub tersebut sekarang harus merencanakan masa depan tanpa Mbappe, yang telah menjadi ikon dan pemain kunci selama bertahun-tahun. PSG perlu menemukan pengganti yang mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Mbappe dan terus bersaing di liga domestik serta kompetisi Eropa.

Baca juga:

Sementara itu, Real Madrid dalam situs resminya menyatakan: “Real Madrid CF dan Kylian Mbappe telah mencapai kesepakatan dimana dia akan menjadi pemain Real Madrid untuk lima musim ke depan.” Menurut the Guardian, Mbappe akan mendapatkan gaji sebesar 15 juta euro selama lima tahun di Bernabeu, serta bonus penandatanganan kontrak sebesar 125 juta pound dan hak citra sebesar 80 persen.

Mbappe menyatakan kegembiraannya bergabung dengan Real Madrid melalui media sosial pribadinya. “Mimpi menjadi kenyataan,” tulis Mbappe. “Senang dan bangga bisa bergabung dengan klub impian saya Real Madrid. Tidak ada yang bisa mengerti betapa bersemangatnya saya saat ini. Tidak sabar untuk bertemu kalian, para Madridista.”

Dengan bermain di salah satu klub terbesar di dunia, Mbappe berharap dapat mewujudkan mimpinya untuk meraih gelar Champions League dan Ballon d’Or, serta menjadi bagian dari sejarah klub yang prestisius ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *