Esteban Ocon

Esteban Ocon Tinggalkan Alpine di Tengah Konflik dengan Rekan Setim

Kepergian Esteban Ocon dari Alpine di akhir musim Formula 1 2024 terjadi di tengah-tengah ketegangan dengan rekan setimnya, Pierre Gasly. Insiden di GP Monako, di mana Ocon menabrak Gasly, menjadi salah satu momen yang memperkuat keputusan tim untuk tidak memperpanjang kontrak Ocon.

Hubungan antara Ocon dan Gasly telah mengalami pasang surut selama mereka menjadi rekan setim di Alpine, dengan dinamika di antara keduanya tidak selalu harmonis.

Insiden di Monako menjadi titik terendah dalam hubungan mereka. Ocon, yang akhirnya mendapatkan penalti grid akibat insiden tersebut, dilaporkan mengecewakan para petinggi tim. Hal ini semakin memperkuat alasan Alpine untuk melepasnya pada akhir musim 2024.

Meskipun Ocon menyatakan fokusnya untuk memberikan hasil terbaik bagi tim di sisa musim, ketegangan dengan Gasly mungkin akan terus membayangi perjalanan mereka bersama. Komunikasi dan kerja sama yang baik antara rekan setim sangat penting untuk kesuksesan tim secara keseluruhan.

Baca juga:

“Merupakan periode yang penting dalam hidup saya untuk membalap di tim ini di Formula 1,” ujar Ocon.

“Meskipun saya telah berada di sini selama lima tahun sebagai pembalap penuh waktu, karier profesional saya dimulai di Enstone ketika saya masih remaja, jadi itu akan selalu menjadi tempat yang spesial bagi saya.”

“Kami telah melalui momen-momen indah bersama, juga momen-momen sulit, dan saya tentunya berterima kasih kepada semua orang di tim atas momen-momen yang tak terlupakan ini.

“Saya akan segera mengumumkan rencana saya, namun sementara itu, fokus penuh saya adalah memberikan hasil yang tepat untuk tim ini dan meraih kesuksesan di sisa musim ini.”

Gasly sendiri hampir dipastikan akan bertahan bersama Alpine pada musim depan. Perpanjangan kontraknya akan didiskusikan sebelum musim berakhir. Dengan kepergian Ocon, Alpine berharap dapat menemukan pembalap baru yang dapat membangun hubungan yang lebih harmonis dengan Gasly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *