Hansi Flick

Xavi Hernandez Didepak, Hansi Flick Diangkat Jadi Pelatih Baru Barcelona

Barcelona resmi menunjuk Hansi Flick sebagai pelatih baru, menggantikan Xavi Hernandez. Pengumuman ini muncul di tengah ketidakpuasan manajemen klub terhadap Xavi, terutama presiden Joan Laporta yang tidak senang dengan pernyataan Xavi mengenai situasi finansial klub.

“FC Barcelona dan Hansi Flick telah mencapai kesepakatan bagi pelatih asal Jerman itu untuk menjadi pelatih sepak bola tim utama putra hingga 30 Juni 2026,” tulis Barcelona.

“Pelatih baru telah menandatangani kontrak di kantor Klub didampingi oleh presiden FC Barcelona Joan Laporta; wakil presiden pertama yang bertanggung jawab bidang olahraga, Rafa Yuste dan direktur olahraga Klub, Anderson Luís de Souza, Deco.”

Baca juga:

Vincent Kompany Resmi Jadi Pelatih Baru Bayern Munich
Olympiacos Juara Conference League Usai Menang Tipis 1-0 atas Fiorentina
Luke Shaw Beri Pembelaan Soal Keraguan terhadap Loyalitasnya kepada Manchester United
Tottenham Hotspur Perpanjang Peminjaman Timo Werner dengan Opsi Pembelian Permanen

Pada Januari lalu, Xavi sempat mengumumkan akan mundur karena tekanan, tetapi kemudian memutuskan untuk bertahan setelah berbicara dengan manajemen. Namun, hubungan yang memburuk dengan manajemen memicu pemecatannya. Flick, yang sukses membawa Bayern Munich meraih sextuple, diharapkan bisa membawa angin segar bagi klub Catalan ini.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua. Merupakan suatu kehormatan besar dan juga mimpi bagi saya untuk menandatangani kontrak saya di sini di Barcelona, ​​​​bekerja untuk klub yang luar biasa ini, dan saya senang untuk memulainya,” ujar Flick.

“Klub ini luar biasa. Saat-saat saya berada di Barcelona, ​​sungguh luar biasa karena semua orang di klub ini mencintai klub ini dan berusaha memberikan yang terbaik agar mereka meraih kesuksesan.”

“Filosofi yang mereka miliki mirip dengan saya – penguasaan bola dan sepak bola menyerang, ini adalah hal-hal yang saya sukai.”

“Saya memenangkan beberapa gelar bersama Bayern Munich dan rasa lapar saya sangat besar terhadap gelar. Saya ingin tetap berada di jalur ini bersama Barcelona dan saya pikir kami bisa meraih banyak hal bersama-sama.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *